FDA ingin mengatur pembelajaran mesin dalam perawatan kesehatan

      Comments Off on FDA ingin mengatur pembelajaran mesin dalam perawatan kesehatan
FDA

FDA ingin mengatur pembelajaran mesin dalam perawatan kesehatan – Administrasi Makanan dan Obat-obatan AS telah mengumumkan bahwa mereka sedang mempersiapkan untuk mengatur sistem AI yang dapat memperbarui dan meningkatkan diri mereka sendiri ketika mereka menikmati lebih banyak data pelatihan.

Pengumuman: Badan merilis sebuah buku putih yang mengusulkan kerangka kerja peraturan untuk memutuskan bagaimana produk medis yang menggunakan AI harus mendapatkan persetujuan sebelum mereka dapat pergi ke pasar. Ini adalah langkah terbesar yang diambil FDA hingga saat ini untuk meresmikan pengawasan produk yang menggunakan pembelajaran mesin.

Baca Juga: Tantangan dan Strategi Sistem Kesehatan Digital

Tantangannya: Sistem pembelajaran mesin sulit diatur karena mereka dapat terus memperbarui dan meningkatkan kinerjanya melalui data pelatihan baru. Dalam kasus di mana FDA telah menyetujui perangkat lunak medis berbasis ML sebelumnya, itu telah mengharuskan algoritma untuk dibekukan sebelum penyebaran komersial dan harus melalui proses persetujuan kembali ketika mereka diubah. Tetapi agensi mengakui bahwa proses ini berarti kita kehilangan manfaat dari teknologi. Aturan baru mungkin memungkinkan sistem ML berevolusi sampai batas tertentu setelah persetujuan awal sementara risiko evolusi itu dikelola.

Kerangka kerja: Ketika mencari persetujuan untuk produk yang diberikan, penyedia perangkat medis ML juga akan memiliki opsi untuk mengajukan rencana modifikasi perangkat lunak yang direncanakan, termasuk pelatihan ulang model. Selain itu, FDA akan mengevaluasi kualitas proses pengembangan produk penyedia untuk memastikan, misalnya, bahwa sistemnya diverifikasi melalui uji klinis.

Baca Juga: Satu Pendekatan Digital terhadap Protein dan Kanker

Langkah selanjutnya: FDA sekarang mengumpulkan umpan balik pada dokumen. Makalah ini menunjukkan pemikiran yang matang tentang lapangan, Eric Topol, seorang ahli di persimpangan pembelajaran yang mendalam dan perawatan kesehatan, mengatakan kepada Stat.

Untuk informasi lebih lanjut tentang dunia AI, daftarlah ke buletin kami yang dinominasikan oleh Webby, Algoritma di sini.