Efek Minum Alkohol Selama Masa Kehamilan

      Comments Off on Efek Minum Alkohol Selama Masa Kehamilan
Efek Minum Alkohol Selama Masa Kehamilan

Efek Minum Alkohol Selama Masa Kehamilan – Tahukah Anda terdapat efek minum alkohol selama masa kehamilan? Minum alkohol pada titik mana pun dalam kehamilan menyebabkan fungsi otak yang lebih buruk pada bayi, sebuah studi baru telah mengkonfirmasi.

Baca Juga: 12 Kegunaan Keren Virtual Reality

Para peneliti di Universitas Bristol membandingkan 23 studi yang dipublikasikan tentang minum selama kehamilan dan menemukan bukti bahwa itu juga dapat menyebabkan berat badan lahir yang lebih rendah. Temuan ini mendukung pedoman Kepala Dinas Kesehatan Inggris untuk tidak minum selama trimester apa pun.

Para ilmuwan membandingkan anak-anak dari keluarga yang sama yang ibunya mengurangi atau meningkatkan konsumsi alkohol di antara kehamilan. Mereka juga menggunakan uji coba kontrol acak alih-alih pendekatan tradisional ‘observasional’ di mana peserta sudah terpapar faktor risiko dan tidak melakukan intervensi untuk mengubah siapa yang terpapar atau tidak terpapar.

Baca Juga: Memulai Bekerja dengan Kemajuan Teknologi

Semua studi yang termasuk dalam ulasan mencoba untuk membandingkan kelompok orang yang suka dengan, yang hanya berbeda dalam hal paparan alkohol selama kehamilan. Penelitian ini gagal menentukan tingkat alkohol yang menyebabkan kerusakan otak.

Kepala studi Dr Luisa Zuccolo, dari University of Bristol, mengatakan: “Tubuh bukti untuk bahaya yang dapat dilakukan alkohol pada anak-anak sebelum mereka tumbuh semakin besar, dan ulasan kami adalah yang pertama untuk melihat berbagai studi tentang masalah. Ini tidak mungkin menjadi hasil kebetulan, karena kami memperhitungkan berbagai pendekatan dan hasil.

Pekerjaan kami menegaskan konsensus ilmiah saat ini: bahwa mengonsumsi alkohol selama kehamilan dapat memengaruhi kemampuan kognitif anak di kemudian hari, termasuk pendidikan mereka. Ini mungkin juga menyebabkan berat lahir yang lebih rendah.

Baca Juga: Apa Manfaat Teknologi dalam Bisnis

Studi ini memperkuat pedoman Kepala Petugas Medis Inggris: DRYMESTER adalah satu-satunya pendekatan yang aman. Pesan ini lebih penting daripada sebelumnya, mengingat penelitian terbaru yang menunjukkan industri alkohol mempromosikan informasi yang membingungkan tentang implikasi kesehatan nyata dari minum selama kehamilan.

Penelitian ini didanai oleh National Institute for Health Research dan Medical Research Council. Wakil kepala petugas medis Profesor Jenny Harries menambahkan: ‘Jika Anda hamil atau Anda berencana untuk hamil, pedoman nasional merekomendasikan pendekatan teraman adalah tidak minum sama sekali, untuk menjaga risiko bayi Anda seminimal mungkin.

Baca Juga: 17 Kegunaan Hebat Pemindai Wajah

Kami telah jelas dengan industri alkohol bahwa kami berharap pedoman ini akan tercermin pada label semua produk alkohol. ‘Kesehatan Masyarakat Inggris, NHS dan otoritas lokal terus memperkuat saran ini melalui pesan kesehatan masyarakat.’

Makalah, Bukti efek merugikan dari paparan alkohol prenatal pada berat lahir anak dan perkembangan saraf dari tinjauan sistematis studi eksperimental semu, diterbitkan dalam International Journal of Epidemiology.

Bagaimana minum alkohol selama kehamilan memengaruhi kesehatan bayi Anda?

Minum alkohol setiap saat selama kehamilan dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius bagi bayi Anda. Alkohol termasuk anggur, pendingin anggur, bir dan minuman keras. Ketika Anda minum alkohol selama kehamilan, alkohol dalam darah Anda dengan cepat melewati plasenta dan tali pusar ke bayi Anda. Plasenta tumbuh di rahim (rahim) dan memasok bayi dengan makanan dan oksigen melalui tali pusat.

Baca Juga: 7 Pekerjaan Baru di Dunia Virtual Reality

Minum alkohol dalam jumlah berapa pun kapan saja selama kehamilan dapat membahayakan otak bayi Anda yang sedang berkembang dan organ-organ lainnya. Tidak ada jumlah alkohol yang terbukti aman kapan saja selama kehamilan. Tidak ada waktu aman mengonsumsi minuman alkohol selama kehamilan, hentikan total!

Alkohol dapat menyebabkan masalah bagi bayi Anda kapan saja selama kehamilan, bahkan sebelum Anda tahu bahwa Anda sedang hamil. Anda mungkin hamil dan tidak tahu selama 4 hingga 6 minggu. Minum alkohol selama kehamilan meningkatkan kemungkinan bayi Anda mengalami sejumlah masalah seperti berikut ini:

Lahir prematur. Inilah saatnya bayi Anda lahir sebelum 37 minggu kehamilan. Bayi premature kemungkinan bakal memiliki masalah kesehatan yang serius saat lahir dan saat proses tumbuh kembang.

Baca Juga: 5G Streaming Lebih Cepat & Bisnis Lebih Baik 

Gangguan atau kerusakan otak dan masalah dengan pertumbuhan dan perkembangan akan terjadi pada bayi. Cacat lahir adalah kondisi kesehatan yang ada saat lahir. Mereka dapat menyebabkan masalah dalam kesehatan secara keseluruhan, bagaimana tubuh berkembang, atau dalam cara tubuh bekerja.

Gangguan spektrum alkohol janin (juga disebut FASD). Anak-anak dengan FASD mungkin memiliki sejumlah masalah, termasuk cacat intelektual dan perkembangan. Ini adalah masalah dengan cara kerja otak yang dapat menyebabkan seseorang mengalami kesulitan dalam belajar, berkomunikasi, merawat dirinya sendiri atau bergaul dengan orang lain.

Baca Juga: Bagaimana Google Merubah Dunia

Mereka juga mungkin memiliki masalah atau keterlambatan perkembangan fisik. FASD biasanya berlangsung seumur hidup. Pesta minuman keras selama kehamilan meningkatkan peluang Anda untuk memiliki bayi dengan FASD. Pesta minum adalah ketika Anda minum empat atau lebih minuman dalam 2 hingga 3 jam.

Keguguran. Inilah saat bayi meninggal dalam kandungan sebelum 20 minggu kehamilan.

Kelahiran mati. Inilah saat bayi meninggal dalam kandungan setelah 20 minggu sebelum kelahiran.

Baca Juga: Bagaimana Otomasi Mengubah Industri Pertanian

Itulah penjelasan tentang Efek Minum Alkohol Selama Masa Kehamilan yang perlu Anda ketahui. Selain itu, Anda juga dapat bermain slot online dengan mudah di waktu luang Anda.